Health

10 Manfaat Hebat Madu Royal Jelly Bagi Kesehatan Tubuh

Apa Itu Madu Royal Jelly?

Madu royal jelly adalah susu yang dihasilkan oleh para koloni lebah madu. Selain itu, susu hasil sekresi lebah ini juga digunakan sebagai makanan ratu lebah. Banyak para peternak lebah yang mengambil makanan ratu lebah ini untuk diperjualbelikan karena katanya berkhasiat untuk kesehatan.

Sebelum banyak diproduksi sebagai suplemen kesehatan, susu lebah ini telah digunakan untuk berbagai macam obat tradisional, antara lain termasuk untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerutan di wajah. Sementara itu, dalam sejarah pengobatan China, susu lebah ini banyak digunakan sebagai minuman untuk membantu panjang umur, mencegah penyakit, dan meningkatkan gairah organ vital.

Susu lebah ini memiliki kandungan berupa campuran air, kolagen, serta berbagai enzim dan hormon. Komponen-komponen itulah yang membuat banyak orang berasumsi bahwa susu lebah ini dapat membawa banyak manfaat bagi manusia. Saat ini, royal jelly bisa didapatkan dengan mudah di mana pun. Hasil sekresi lebah ini tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari royal jelly segar, kapsul, ataupun bubuk.

manfaat royal jelly

Apa Saja Manfaat Madu Royal Jelly?

  1. Menurunkan kadar kolesterol
    Penurunan kadar kolesterol dapat berdampak dalam berkurangnya risiko terkena penyakit jantung. Salah satu manfaat royal jelly adalah dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
     
  2. Mengurangi tekanan darah
    Selain melindungi organ jantung melalui kelebihannya dalam menurunkan kadar kolesterol, khasiat madu royal jelly lainnya adalah mengurangi tekanan darah yang juga menjadi salah satu pemicu penyakit jantung. Protein tertentu yang terkandung dalam royal jelly dipercaya dapat menghaluskan sel otot di pembuluh darah yang bisa menurunkan tekanan darah.
     
  3. Mengatasi mata kering yang kronis 
    Manfaat royal jelly dalam mengatasi mata kering bukan dengan cara diteteskan ke mata, melainkan dikonsumsi secara oral. Hal ini karena royal jelly ditemukan dapat meningkatkan pengeluaran air mata dan mencegah mata kering.
     
  4. Menjaga daya tahan tubuh
    Manfaat royal jelly bagi kesehatan dikarenakan Kandungan glikoprotein dan asam lemak dalam royal jelly yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan mengurangi risiko tubuh terserang infeksi bakteri dan virus.
     
  5. Meringankan efek menopause
    Saat wanita mengalami menopause, terdapat berbagai dampak dari kondisi tersebut, seperti depresi, kecemasan, gangguan memori, dan sebagainya. Manfaat madu royal jelly dalam mengatasi menopause adalah meningkatkan memori serta mengurangi kecemasan dan depresi.
     
  6. Mengatur kadar gula darah
    Royal jelly dipercaya dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengatur kadar gula darah dengan mengurangi peradangan dan oksidasi dalam tubuh. 
     
  7. Mempercepat penyembuhan luka
    Royal jelly yang dioleskan pada luka ataupun dikonsumsi secara oral dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan mengurangi peradangan pada kulit. Lebih menariknya lagi, royal jelly  secara ilmiah juga digunakan oleh dokter spesialis bedah plastik untuk menangani kasus luka bakar. Khasiat royal jelly yang satu ini juga disokong dengan kandungan antibakterinya yang dapat mencegah infeksi pada luka.
     
  8. Meningkatkan kinerja otak
    Ada sebuah percobaan royal jelly juga ternyata mampu menghilangkan senyawa dalam otak yang dianggap sebagai pemicu dari penyakit Alzheimer pada kelinci.
     
  9. Mengurangi efek samping dari pengobatan kanker
    Manfaat royal jelly yang cukup menjanjikan adalah khasiatnya dalam mengurangi efek samping dari pengobatan kanker, seperti gangguan pencernaan, risiko peningkatan penyakit jantung, dan sebagainya.
     
  10. Mengatasi premenstrual syndrome (PMS)
    Tidak hanya mengurangi dampak dari menopause, khasiat madu royal jelly lainnya adalah mampu mengatasi gejala dari PMS yang umum muncul sebelum wanita mengalami menstruasi. 

royal jelly terbaik

Rekomendasi Madu Royal Jelly Terbaik

Manuka Health Royal Jelly Capsules 1000mg 180

Keunggulan:

  • 100% alami
  • Tidak mengandung gluten
  • Tidak mengandung gula, ragi dan produk susu
  • Tanpa menggunakan pemanis dan perasa buatan

Manfaat:

  • Membantu menjaga kesehatan dan vitalitas tubuh
  • Membantu produksi kolagen untuk kesehatan kulit
  • Membantu mencegah penuaan dini
  • Membantu menjaga keseimbangan hormonal
  • Membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi
  • Membantu meredakan nyeri haid
  • Membantu melindungi kesehatan sistem syaraf

Temukan khasiat madu royal jelly dalam Manuka Health Royal Jelly Capsules yang dapat membantu menjaga kesehatan anda. 
 

Sumber:

https://www.alodokter.com/jangan-sembarangan-mengonsumsi-royal-jelly 

https://www.orami.co.id/magazine/manfaat-royal-jelly/