Health

Pancarkan Kecantikanmu Dengan Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

By Natural Farm |

Memiliki sebuah rambut yang panjang dan indah adalah dambaan bagi setiap wanita, karena dengan rambut yang panjang dan indah juga dapat memancarkan kecantikan dari seorang wanita. Akan tetapi proses untuk memanjangkan rambut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sebenarnya setiap orang memiliki fase memanjangkan rambut yang berbeda. 

Hal ini diakibatkan karena pada dasarnya siklus pertumbuhan rambut sendiri terbagi menjadi tiga bagian yaitu katagen, anagen, dan telogen. Yang kemudian siklus itu juga dipengaruhi oleh nutrisi yang masuk dalam tubuh. Untuk membahas lebih detail nya sekarang kita akan membahas tentang cara memanjangkan rambut dengan cepat.

Ciri Rambut Sehat

Sebelum memulai untuk menerapkan cara memanjangkan rambut dengan cepat, kamu perlu mengetahui tentang ciri - ciri dari rambut sehat. Berikut ini adalah beberapa ciri rambut sehat yang perlu kamu ketahui :

1. Rambut yang lembut saat disentuh

Sebuah rambut yang sehat dapat dilihat dari tekstur yang lembut saat disentuh, dan ujung rambut yang lembut serta tidak bercabang.

2. Rambut yang tumbuh semakin panjang

Rambut yang sehat normalnya memiliki durasi 1 bulan untuk rambut bisa tumbuh minimal sepanjang setengah inci. Akan tetapi jika hal tersebut tidak terjadi padamu pasti ada yang salah dari kesehatan rambutmu, sehingga kamu perlu memperhatikan kesehatan kulit kepalamu dengan cara memperbaiki kebutuhan gizi lewat makanan dan vitamin lainnya.

3. Rambut yang berkilau

Ciri selanjutnya dari rambut yang sehat adalah memancarkan kilau saat terkena cahaya, hal tersebut menandakan bahwa minyak alami di kulit kepala mampu mencapai kutikula rambut yang kemudian tersebar merata ke seluruh bagian batang rambut.

4. Hanya sedikit mengalami kerontokan

Mengalami kerontokan rambut memanglah normal, akan tetapi hal tersebut bisa dikatakan normal  apabila dalam sehari seseorang mengalami rambut rontok sebanyak 50 - 100 helai. Akan tetapi jika melebihi jumlah tersebut, itu tandanya terdapat masalah pada rambutmu sehingga memerlukan penanganan yang tepat untuk mencegah terjadinya kebotakan.

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Setiap orang sesungguhnya bisa memanjangkan rambut sekitar 15 cm per tahunnya. Namun terdapat hal yang membedakan pertumbuhan rambut untuk setiap orang, contohnya adalah pertumbuhan rambut pada wanita dan pria yang memiliki waktu berbeda. 

Wanita cenderung lebih mudah dalam memanjangkan rambut serta tidak memerlukan waktu yang lama, hal tersebut berbanding terbalik dengan pria yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat memanjangkan rambut.

Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi cepat dan lambatnya pertumbuhan rambut yaitu diantaranya adalah hormon gonadotropin, hormon androgen, dan hormon tiroid. Akan tetapi adapun faktor lain yang juga dapat mempengaruhi siklus pertumbuhan rambut yaitu makanan dan gaya hidup yang dilakukan setiap harinya.

Berikut ini adalah cara memanjangkan rambut dengan cepat: 

1. Menghindari untuk tidak keramas setiap hari

Menurut beberapa orang mungkin percaya bahwa keramas setiap hari menjadi salah cara alami untuk memanjangkan rambut, akan tetapi pada faktanya justru sebaliknya. Hal ini dikarenakan mencuci rambut terlalu sering dapat membuat rambut kehilangan minyak rambut alami sehingga dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan mudah patah.

2. Rutin untuk memotong ujung rambut

Meski tidak dapat memberikan dampak secara langsung, akan tetapi cara ini dapat membuat rambut menjadi tampak lebih sehat serta terhindar dari kerusakan seperti rambut bercabang dan mudah patah.

3. Menggunakan minyak esensial rambut

Cara memanjangkan rambut dengan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak esensial untuk perawatan rambut. Penelitian melaporkan dengan dosis 400 miligram minyak biji labu dalam bentuk kapsul dapat membantu dalam menumbuhkan rambut.

Share

Latest Articles

Mengenal Kalori Mie Gacoan dan Tips Makan Gacoan saat Diet

Cara Membesarkan Alat Kelamin Pria dengan Bawang Putih Benarkah Bisa Efektif

10 Sumber Vegetarian Protein Anti Hewani, Darimana Saja?

10 Gerakan Workout di Rumah & Tips Mengoptimalkannya!

Ini Rekomendasi dan Manfaat BCAA untuk Tingkatkan Massa Otot

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Article Category