Lifestyle

Kenali Permen Madu Yang Lebih Dari Sekedar Cemilan

Permen atau gula-gula, pada umumnya adalah makanan berkalori tinggi yang pada umumnya berbahan dasar gula, air, dan sirup fruktosa. Tingginya kadar gula dalam permen membuatnya diklaim sebagai salah satu penyebab gigi berlubang. Tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Semua hal tersebut tergantung pada bahan yang ada di permen tersebut. Salah satu permen yang enak tapi juga sehat adalah permen madu, yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Mengenal Berbagai Manfaat Permen Bagi Tubuh

Jika kamu mengonsumsi permen berbahan alami seperti permen madu, bukan hanya mood saja yang senantiasa baik, kamu juga akan mendapatkan berbagai manfaat istimewa berikut ini:

  1. Meminimalkan Keinginan Ngemil Berlebihan
    Keinginan ngemil berlebihan ternyata bisa dicegah dengan cara mengonsumsi permen, terutama bila kamu mengonsumsi permen yang kaya protein seperti permen kacang atau permen kelapa. Protein membutuhkan waktu cerna lebih lama dibandingkan karbohidrat atau lemak. Hal inilah yang membuat kamu jadi tidak mudah lapar dan tidak tergoda untuk ngemil secara berlebihan. Selain permen kaya protein, permen karet juga ampuh untuk meminimalkan keinginan ngemil karena mengunyah permen karet akan membuat tubuh mengirimkan sinyal kenyang ke otak.
     
  2. Mengurangi Resiko Depresi
    Resiko depresi yang disebabkan oleh stres bisa diminimalkan dengan mengonsumsi permen cokelat karena cokelat mengandung zat serotonin yang bermanfaat sebagai anti depresan alami. Setelah menyantap permen cokelat, kamu pasti akan merasa lebih rileks dan siap melanjutkan aktivitas. Di samping itu, mengonsumsi permen kunyah (chewy candy) dapat merangsang otak dan meningkatkan kemampuan mengendalikan diri. Hasilnya, kamu tidak akan mengalami gejala stres yang memicu kemarahan.
     
  3. Membantu Meningkatkan Konsentrasi
    Penelitian yang dilakukan oleh University of Cincinnati menyatakan bahwa konsumsi permen peppermint efektif untuk meningkatkan konsentrasi. Hal ini dibuktikan melalui eksperimen dan pengamatan pada sejumlah siswa yang menempuh ujian. 
    Studi serupa juga dilakukan oleh Wheeling Jesuit University dengan melibatkan supir sebagai responden. Hasilnya, menyantap permen peppermint atau permen madu saat mengemudikan kendaraan akan membuat sopir jadi lebih waspada.
     
  4. Mengurangi Frekuensi Batuk
    Batuk sepanjang hari pasti membuat kamu tidak nyaman dan malu saat beraktivitas bersama orang lain. Jangan panik dulu bila kamu sedang batuk. Sebuah studi yang dilakukan di Inggris menyatakan bahwa mengonsumsi permen cokelat ampuh mengurangi frekuensi batuk karena cokelat mengandung theobromine yang mampu memperlancar sistem pernapasan secara alami.
     
  5. Mendukung Kesehatan Sistem Pencernaan
    Kandungan alami pada peppermint dan jahe dapat membantu memperlancar sistem pencernaan. Itulah sebabnya kedua jenis bahan ini populer sebagai bahan dasar permen.  Mengonsumsi permen berbahan dasar peppermint dan jahe akan membuat gejala gangguan pencernaan berupa kembung, mual, muntah, dan sakit perut bisa dicegah. Sistem pencernaan kamu akan selalu sehat dan membuat kamu nyaman beraktivitas.

Rekomendasi Permen Madu Berbahan Alami

Manuka Health Lozenges MGO 400+

Kombinasi Madu Manuka premium dari New Zealand dengan kesegaran rasa lemon, blackcurrant dan ginger & lemon yang alami serta tambahan vitamin C yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dibuat dari Madu Manuka MGO 400+ dengan kandungan Metilglioksal 400 mg/kg yang tinggi akan antibakterial properti dan kualitasnya.

Kandungan metilglioksal dalam madu Manuka (Manuka Honey) yang dapat bereaksi dengan beberapa kandungan. Karena kandungan tersebut, permen madu manuka punya kapasitas sebagai antioksidan dan anti peradangan. Sudah gitu, kandungan anti bakteri pada madu Manuka ternyata lebih stabil dibandingkan kandungan serupa pada madu biasa lho.

Kestabilan tersebut membuat kandungan antibakteri pada madu Manuka tidak mudah rusak oleh faktor-faktor dari luar seperti panas, cahaya, ataupun enzim. Artinya, meskipun telah melalui kinerja sistem enzim dalam tubuh, zat antibakteri madu Manuka tetap dapat bekerja dengan baik. Dengan begitu, kesehatan dan daya tahan tubuh masih bisa maksimal dengan madu Manuka (Manuka Honey).

Manfaat Permen Madu Manuka Health Lozenges MGO 400+:

  • Methylglyoxal sebagai antibakteri membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan melawan bakteri jahat
  • Membantu mengatasi gejala flu seperti radang tenggorokan
  • Glukosa pada madu diserap kedalam aliran darah dan digunakan sebagai sumber energi yang baik
  • Tambahan vitamin C sebagai antioksidan
  • Lozenges sediaan yang mudah dikonsumsi
  • Kemasan praktis dan mudah dibawa
  • Sumber bahan alami
  • Rasa yang enak
  • Tidak mengandung perasa dan pewarna buatan
  • Tidak mengandung kacang
  • Gluten free
  • Permen madu yang cocok untuk vegetarian

Nah, informasi yang menarik bukan Natural Buddy? Yuk, mulai ganti cemilanmu dengan Manuka Health Lozenges MGO 400+ !

Jangan lupa untuk terus pantengin media sosial kita dan website Natural Farm karena akan ada banyak info dan promo menarik lainnya untuk kamu. Selain itu, jangan lupa untuk tetap Happy Healthy Habits ya! ☺



 

Sumber:

https://www.lemonilo.com/blog/ada-yang-bingung-kenapa-madu-manuka-sehat-cari-tahu-jawabnya-di-sini