Health

Tips Sehat Memilih Menu Buka Puasa dan Sahur Selama 30 Hari

By Erwin |

Mungkin anda merupakan salah satu orang yang terbiasa berbuka puasa dengan menyantap berbagai macam menu yang itu - itu saja. sekarang anda harus mencoba menu buka puasa dan sahur yang lain daripada kebiasaan anda pada umumnya terkait hal tersebut. Pastinya dengan mencoba menu - menu berikut anda akan merasakan sesuatu yang berbeda dan eksklusif daripada yang anda rasakan sebelumnya.

Menu - menu ini tidak hanya enak di lidah saja, namun juga memiliki nilai dan kandungan gizi yang tinggi sehingga membuat sehat bagi mereka yang menyantapnya. Tentuna cara pembuatan menu tersebut tidaklah sulit dan cenderung membutuhkan waktu yang tidak banyak. Sehingga dari hal ini puasa anda akan lebih terasa menyenangkan dan juga efisien.

Dengan menyantap makanan bergizi dan praktis pastinya akan membuat puasa anda dan juga keluarga akan terasa menyenangkan karena tidak dituntut untuk menyantap menu yang itu - itu saja. dilain sisi menu - menu ini memiliki nilai kandungan gizi yang bagus untuk kesehatan tubuh sehingga anda direkomendasikan untuk menyantap kesemua menu tersebut.

Berikut akan kami jelaskan keseluruhan menu tersebut untuk anda coba sendiri buat di rumah. Menu buka puasa dan sahur inni bisa anda jadikan sebagai referensi menu ketika sedang ingin berbuka puasa ataupun santap sahur. Dilain sisi pembuatannya terbilang cukup mudah, cocok untuk anda yang masih pemula dalam hal ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Menu Pas Untuk Buka Dan Sahur

1. Tempe Orek

Daripada ketika anda memiliki sebuah tempe dan hanya dibuat tempe goreng saja maka tidak ada salahnya ketika anda mencoba tempe orek sebagai santapan baik berbuka maupun sahur. Selain rasa dari menu ini yang cukup enak, ternyata tempe orek sendiri mudah sekali untuk dibuat oleh semua orang lho.

2. Tempe Teriyaki

Jika anda menyukai santapan ala - ala Jepang maka tempe teriyaki merupakan makanan yang pas untuk anda coba sendiri sebagai santapan buka puasa ataupun untuk sahur. Secara umum daging yang biasanya diolah untuk menjadi teriyaki, namun apa salahnya jika anda mencoba sebuah tempe untuk dijadikan teriyaki, pastinya rasanya akan berbeda dan lebih unik.

3. Tempe Orak - Arik

Tak hanya dikombinasikan dengan sayur beserta dengan daging saja, ternyata ketika tempe disajikan dengan orak - arik serta dicampur dengan sambal maka akan terasa lebih nikmat daripada dimakan secara polosan. Menu yang satu ini sangatlah cocok untuk santapan ketika sedang sahur maupun untuk berbuka puasa.

Demikianlah artikel kami tentang menu buka puasa dan sahur yang bisa anda coba santap bersama keluarga ketika bulan ramadhan tiba. Selain itu cara pembuatan menu tersebut tidaklah terlalu sulit untuk dicoba, selamat mencoba.

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category