Health

Yuk Cek Vitamin C yang Cocok untuk Ibu Hamil!

Bagi para istri yang sedang mengandung, tentunya membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang cukup. Mengapa tidak, karena kamu tidak hanya harus menjaga kondisi tubuh kamu melainkan juga menjaga janin yang sedang kamu kandung. Agar daya tahan tubuh ibu hamil tetap terjaga, maka ibu hamil direkomendasikan untuk mengkonsumsi vitamin C.

 

Vitamin C untuk Ibu Hamil?

Fungsi vitamin C untuk tubuh sangatlah penting yaitu membantu pembentukan jaringan, memelihara kesehatan tulang, gigi, serta tulang rawan, membantu penyerapan zat besi, dan membantu pembentukan protein pada jaringan kulit, tendon, dan ligament. Karenanya tidak mustahil bila dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

Pada ibu hamil, vitamin C berperan untuk menjaga kondisi kesehatan ibu dan janin serta membantu perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Fungsi vitamin C juga adalah berperan dalam pembentukan kolagen di dalam tulang, otot, kulit, dan pembuluh darah. Karenanya kehadiran vitamin C tentunya dibutuhkan bagi seorang bumil.

 

Sumber Vitamin C yang Bisa Kamu Dapatkan

Sumber vitamin C bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, tentunya ini sangat aman yah untuk bumil. Beberapa buah yang dapat kamu konsumsi adalah jeruk, pepaya, pisang, mangga, maupun stroberi. Tidak hanya itu kamu juga bisa mengkonsumsi sayur-sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan bayam. Bahkan sayuran tersebut bagus untuk bumil, karena selain tinggi vitamin C juga kaya akan vitamin B.

Selain buah dan sayuran, sumber vitamin C juga bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi suplemen vitamin. Yah mengapa demikian? Karena jumlah vitamin dalam suplemen vitamin C tentunya dapat ditakar, mudah diserap, dan kamu gak perlu repot-repot makan buah atau sayur hingga porsi kuli. Akan tetapi, seorang bumil harus memperhatikan yah dosis pemakaiannya. Mari simak vitamin C yang cocok untuk ibu hamil.

 

Vitamin C yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Jumlah asupan vitamin C bagi bumil adalah sekitar 85 mg setiap harinya. Nah angka kebutuhan gizi tersebut sesuai anjuran dari Kemenkes yah tentunya. Dosis maksimal yang dapat dikonsumsi perhari adalah 2000 mg. Nah umumnya untuk bumil bisa mengkonsumsi vitamin C 500mg -1000 mg per hari untuk mencegah datangnya penyakit.

 Beberapa suplemen vitamin C yang dapat kamu konsumsi diantaranya adalah Enervon C dengan kandungan vitamin C 500 mg dan terdapat juga kandungan vitamin B kompleks. Kamu juga bisa mengkonsumsi Blackmores dengan kandungan vitamin C 500 mg, dan Ester C dengan kandungan vitamin C 1000 mg. Tentunya jumlah tersebut sangat mencukupi kebutuhan vitamin C ibu hamil.

Nah itu dia beberapa vitamin C yang cocok untuk ibu hamil, tentunya masih banyak lagi suplemen vitamin C seperti CDR, Natures Plus, Redoxon, dan lainnya. Jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan kebutuhan suplemen vitamin C kamu dengan klik disini yah.