Health

Inilah Manfaat Beras Merah Untuk Diet

By Erwin |

 Memiliki tubuh yang ideal dengan berat badan yang proporsional adalah keinginan bagi kebanyakan orang. Salah satunya dengan menggunakan beras merah, perlu Anda ketahui beras merah memiliki kandungan yang telah dianggap lebih menyehatkan jika dibandingkan dengan menggunakan nasi putih. Lalu apa saja manfaat beras merah untuk diet? Simak artikel berikut ini 

Manfaat beras merah untuk diet

Tidak heran jika beras merah lebih dilirik oleh kebanyakan orang, karena kandungan yang dimiliki oleh beras merah itu sendiri terbilang lebih sehat dan bergizi. Selain itu beras merah ini juga dapat digunakan sebagai makanan pokok untuk program diet. Jika Anda sedang menjalankan program diet makan beras merah dapat menjadi solusi yang tepat bagi Anda. Berikut manfaatnya agar program diet Anda cepat berhasil diantaranya:

a. Menggunakan beras merah itu baik dan lebih sehat karena memiliki banyak nutrisi

Perlu Anda ketahui beras merah kaya nutrisi, pada bagian serat yang ada pada beras merah memiliki energi sekitar 149 kalori, sedangkan untuk protein itu senilai 2,8 gram dan lemak hanya sekitar 0,4 gram saja, karbohidrat sekitar 32,5 gram. Tidak hanya itu beras merah juga mengandung kalsium sekitar 6 mg, zat besi sekitar 0,8 mg, natrium sekitar 5 Ng, kalium 91,4 mg. Dari banyaknya kandungan tersebut tidak heran jika kebanyakan orang lebih memilih menggunakan beras merah untuk dapat dikonsumsi jika dibandingkan dengan beras putih.

b. Dapat untuk mencegah adanya peningkatan gula darah pada tubuh

Mengkonsumsi beras merah memiliki dampak yang positif khususnya bagi tubuh Anda. Selain itu beras ini juga lebih cocok digunakan oleh penderita diabetes agar kadar gula semakin menurun. Perlu Anda ketahui bahwa indeks glikemik pada beras merah terbilang lebih rendah , namun jika Anda mengkonsumsi secara lebih rutin Anda mampu menurunkan diabetes Anda.

c. Dapat melancarkan sistem pencernaan 

Manfaat mengkonsumsi beras merah setiap hari dapat membantu Anda dalam melancarkan sistem pencernaan Anda. Jika Anda mengalami permasalahan dalam hal pencernaan Anda dapat mengkonsumsi beras merah. Manfaat beras merah untuk diet dapat Anda terapkan agar program diet Anda berhasil

d. Dapat menurunkan berat badan 

Kebanyakan orang menginginkan tubuh yang ideal dan proporsional  tentunya dengan berat badan yang pas, agar program diet Anda berhasil Anda dapat mengkonsumsi beras merah karena kalori yang ada pada beras merah tidak terlalu tinggi.

e. Memiliki kandungan antioksidan tinggi

Beras merah itu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk dapat melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada tubuh. Karena memiliki kandungan seperti gamma oryzanol, fenol maupun antioksidan

Hal diatas adalah manfaat beras merah untuk diet yang dapat menjadi referensi bagi Anda, jika Anda menginginkan hasil diet yang sehat. Menarik bukan?

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category