Health

Ketahui Manfaat Whey Protein

Membentuk tubuh yang ideal tidak hanya sebatas dengan olahraga rutin. Selain itu harus diimbangi dengan asupan nutrisi yang cukup, salah satunya adalah protein. Protein sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh seperti : membuat organ tubuh mampu bekerja dengan baik, sebagai perbaikan dan pembentukan sel. Jika Kamu menginginkan tubuh dengan bentuk yang ideal, terutama untuk yang suka nge-gym bisa mengkonsumsi Whey protein sebagai pemenuhan nutrisi.

Whey protein merupakan bagian dari cairan susu, makanya terdapat beberapa Manfaat Whey Protein yang bisa didapatkan. Secara singkatnya apa itu Whey protein adalah sisa olahan produksi keju yang kemudian dikeringkan dan diproses menjadi bubuk untuk bisa dikonsumsi. seperti protein shake, milk shake.  

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari Whey protein yang dapat Kamu ketahui :

Selain sebagai suplemen pembentukkan massa otot, whey protein memiliki nilai gizi tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Sebagai Sumber Protein

Pada whey protein kaya akan kandungan protein baik hewani maupun nabati yang baik untuk tubuh. Dan perlu Kamu tahu bahwa whey protein mudah diserap dan dicerna oleh tubuh.

Meningkatkan Pertumbuhan Otot

Untuk meminimalisir penurunan massa otot yang semakin menurun seiring dengan pertambahan usia whey protein adalah solusinya dalam meningkatkan dan memelihara pertumbuhan otot. Selain dengan kegiatan olahraga atau nge-gym yang bisa dilakukan.

Meningkatkan Pertahanan Antioksidan Tubuh

Manfaat Whey Protein berikutnya adalah dapat meningkatkan antioksidan pada tubuh salah satunya yaitu glutathione. Jika, Kamu mengonsumsi suplemen whey maka pertahanan antioksidan pada tubuh semakin kuat dengan pembentukan glutathione tersebut.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Mungkin sudah tidak asing lagi salah satu cara dalam menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi banyak protein. Lewat whey protein secara efektif dapat membakar lemak sehingga akan menurunkan lemak dan dapat menekan nafsu makan, meningkatkan metabolism, dan menjaga massa otot.

Menurunkan Tekanan Darah

Hati-hati ketika Kamu sudah menemui tanda penyakit jantung salah satunya tekanan darah yang tidak normal harus segera diatasi. Lewat apa? Salah satunya dengan konsumsi whey protein karena kandungan laktokinin di dalamnya mampu menurunkan tekanan darah.

Mengurangi terjadinya Peradangan

Tahukah Kamu CRP atau C-reaktif adalah penyebab peradangan pada tubuh, nah untuk menguranginya Kamu bisa mengkonsumsi whey protein. 

Sebagai Penyembuh Luka

Karena protein berfungsi dalam memelihara, memperbaiki, dan membentuk jaringan tubuh yang rusak. Terlebih lagi jika Kamu infeksi atau luka.

Seperti itulah beberapa Manfaat Whey Protein, belum cukup rasanya jika hanya olahraga namun belum diimbangi dengan whey protein. Pastikan pola hidup sehatmu sudah benar dan sesuai kadar serta kebutuhan.