Health

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

By Erwin |

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa ternyata manfaat buah naga untuk ibu hamil sangatlah banyak. Apa sajakah itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Tips Mengkonsumi Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Bicara tentang buah naga, pastinya masyarakat sudah sangat familiar. Karena jenis buah yang satu ini memang sudah sangat sering dilihat. Bahkan bisa dengan mudah ditemukan dipasaran.

Buah naga sendiri memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti :

1. Karbohidrat

2. Serat

3. Asam folat

4. Vitamin C

5. Kalsium

6. Beta karoten

7. Zat besi

8. Likopen

9. Potasium

Dengan banyaknya kandungan diatas, maka tak heran jika pada akhirnya buah ini banyak diburu oleh masyarakat. Karena bentuknya yang unik serta memiliki beragam warna seperti merah keunguan, kuning, putih dan juga hitam buah ini juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Agar bisa mendapatkan manfaat buah naga untuk ibu hamil, maka tentunya harus mengkonsumsi dengan takaran atau jumlah yang tepat. Didalam satu buah naga sendiri terdiri kalori sekitar 340 - 450 gram. Sedangkan takaran ideal bagi ibu hamil dalam mengkonsumsi buah naga ini adalah 200 gram saja per harinya yang mana bisa dimakan sebagai camilan seperti buah pada umumnya atau bisa juga dibuat menjadi jus.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Jika diatas sudah disebutkan tentang bagaimana cara yang tepat mengkonsumsi buah naga, maka berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga untuk ibu hamil.

1. Meningkatkan Perkembangan Otak

Pada saat masa kehamilan penting rasanya memaksimalkan perkembangan otak janin. Kandungan antioksidan dan juga tiamin yang ada didalam buah naga ini dapat membantu meningkatkan dan memaksimalkan perkembangan otak pada janin tersebut.

2. Menjaga Dan Melindungi Sel

Perkembangan sel tubuh pada janin sangat penting untuk dijaga pada masa kehamilan. Hal ini penting karena ketika sel tubuh dapat berkembang dengan baik, maka tentunya akan mengurangi beragam masalah kehamilan serta mencegah kelahiran prematur. 

Didalam buah naga ini terdapat kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang berfungsi untuk menjaga serta melindungi sel tersebut.

3. Mencegah Terjadinya Anemia

Zat besi sangat penting bagi ibu hamil karena jika kekurangan zat besi maka akan menyebabkan anemia. Anemia ini sangat berbahaya bagi ibu hamil, karena jika kekurangan darah maka akan riskan saat terjadi perdarahan. Selain itu juga dapat memicu bayi lahir prematur.

4. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Dalam masa kehamilan sangat penting menjaga kekebalan tubuh. Karena jika ibu sakit, maka tentunya akan mempengaruhi kesehatan janinnya pula. Sehingga kesehatan bisa terjadinya salah satunya dengan cara rutin mengkonsumsi buah naga.

Itulah tadi sedikit contoh manfaat buah naga untuk ibu hamil, semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.

Share

Latest Articles

Mengenal Kalori Mie Gacoan dan Tips Makan Gacoan saat Diet

Cara Membesarkan Alat Kelamin Pria dengan Bawang Putih Benarkah Bisa Efektif

10 Sumber Vegetarian Protein Anti Hewani, Darimana Saja?

10 Gerakan Workout di Rumah & Tips Mengoptimalkannya!

Ini Rekomendasi dan Manfaat BCAA untuk Tingkatkan Massa Otot

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Article Category