Health

3 Ciri-ciri Diabetes pada Wanita yang Harus Anda Waspadai!

By Admin |

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sudah sangat umum, dan angka penderita Diabetes cenderung naik. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan penyakit ini, mulai dari keturunan, pola makan yang tidak dijaga, hingga tidak memperhatikan asupan gula yang dikonsumsi setiap hari. Terdapat ciri-ciri diabetes pada wanita yang sangat spesifik, berikut adalah informasinya untuk Anda!

Infeksi Jamur pada Vagina

Ciri-ciri diabetes pada wanita yang pertama adalah terjadinya infeksi jamur pada vagina yang membuat keputihan dalam jumlah banyak dan waktu yang lama. Tentu saja hal ini membuat Anda menjadi tidak nyaman karena rasa gatal pada vagina serta sakit saat berhubungan seksual. Infeksi ini bisa semakin parah ketika kadar gula di dalam tubuh meningkat. 

Hal yang harus Anda perhatikan adalah ada beberapa penyebab infeksi jamur pada Vagina, dan sebenarnya keputihan adalah hal yang normal. Apabila jumlah keputihan semakin banyak dan muncul pada saat-saat yang tidak seharusnya, hal ini harus Anda perhatikan. Keputihan bisa semakin banyak dan membuat lapisan putih. 

Haid yang Tidak Normal

Haid yang tidak normal juga dapat menjadi ciri-ciri diabetes pada wanita, hal ini bisa menjadi alasan mengapa Anda mengidap PCOS. PCOS dapat membuat seorang wanita rentan terkena diabetes dan juga memiliki haid yang tidak teratur. Haid yang tidak normal adalah haid yang terlalu lama dan siklus yang berantakan. 

Apabila sebelumnya Anda selalu menghitung siklus haid dan teratur, maka hal ini harus segera diwaspadai. Haid yang menjadi tidak normal kerap dikaitkan dengan ciri-ciri diabetes pada wanita. Pastikan Anda selalu menghitung siklus haid untuk memahami diri Anda sendiri dengan lebih baik. Segera periksa apabila Anda merasa ada yang salah dengan siklus haid. 

Gairah Seks yang Menurun

Gairah seks yang menurun juga menjadi ciri-ciri diabetes pada wanita selanjutnya yang tidak banyak disadari oleh wanita. Kadar gula darah yang tinggi membuat vagina menjadi sangat kering, sehingga tidak nyaman saat berhubungan seksual. Hal ini yang menjadi alasan mengapa gairah seks Anda menurun. Aliran darah yang tidak lancar juga membuat kenikmatan seks berkurang. 

Tentu saja hal ini tidak bisa menjadi patokan utama, karena Anda harus tetap mengunjungi dokter agar mengetahui hasil yang valid. Diabetes menjadi salah satu hal yang harus Anda waspadai, karena banyak sekali yang tidak sadar dengan hal ini. 

Informasi di atas berkenaan dengan ciri-ciri diabetes pada wanita dapat Anda jadikan sebagai tambahan referensi apabila merasa ada yang salah dengan tubuh. Tentu saja tubuh Anda sudah memberikan banyak sekali alarm dan peringatan ketika ada yang salah, termasuk asupan gula yang berlebih. Gula darah yang tinggi bisa menjadi alasan mengapa Anda merasakan keputihan, haid yang tidak normal, serta gairah seks yang menurun.

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category