Health

Diet Dijamin Sukses, Ini Rekomendasi 5 Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Bandan di Rumah!

By Erwin |

Berbicara mengenai diet, kebanyakan orang hanya berfokus pada pola makan. Faktanya, menjaga pola makan saja tidaklah cukup, hal tersebut harus diimbangi dengan melakukan olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah. Nah, supaya badan sehat dan berat badan ideal, yuk coba lakukan olahraga ini di rumah.

1. Lompat Tali

Rekomendasi olahraga yang bisa dilakukan di rumah untuk mendapatkan berat badan ideal ialah lompat tali. Lompat tali dipercaya dapat mengencangkan tubuh dan membakar kalori sampai dengan 10 kilo per menitnya. 

Untuk pemula, anda bisa melakukan lompat tali 15 – 30 menit per harinya., dengan ritme 5 menit lalu beri jeda istirahat kemudian lanjutkan kembali lompat tali. Lakukan lompat tali sesuai dengan kemampuan anda ya, ingat sebagai pemula jangan terlalu dipaksakan. 

2. Planks

Latihan plank merupakan rekomendasi olahraga untuk diet selanjutnya yang bisa dilakukan di rumah. Olahraga ini merupakan olahraga seluruh tubuh yang paling efektif. Plank berguna untuk memperkuat otot pada bahu, dada, punggung, pinggul dan bahu. 

Melakukan plank secara rutin setiap harinya dapat membantu dengan cepat proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh. Sebagai pemula anda bisa memulai dengan durasi singkat terlebih dahulu, misalnya di kisaran 30 – 60 detik. 

3. Lunges

Rekomendasi olahraga yang cepat menurunkan berat badan di rumah yaitu lunges. Olahraga ini berfokus pada penguatan pinggul, punggung dan kaki. Dengan melakukan lunges, tubuh anda akan kencang dan sehat. 

Lakukan lunges secara rutin yaitu sebanyak 3 set, untuk satu setnya lakukan sebanyak 15 kali untuk sisi kanan, begitu juga sisi kiri. Ingat, lakukan dengan baik dan benar agar segera berdampak pada tubuh anda. 

4. Squat

Squat merupakan salah satu jenis olahraga mudah di rumah. Olahraga ini dikenal sebagai olahraga yang dapat menguatkan otot tubuh, utamanya pada bagian bawah. Dengan melakukan squat secara rutin, anda sudah membakar kalori dan mencegah lemak menumpuk. 

Lakukan squat 3 set setiap harinya dengan 12 – 15 kali pengulangan. Agar hasil maksimal, maka lakukan hal tersebut secara rutin setiap harinya, maka dipastikan berat badan anda akan turun secara signifikan dan dalam keadaan bugar. 

5. Yoga

Rekomendasi terakhir olahraga untuk diet adalah Yoga. Melakukan yoga selama 40 menit setiap harinya dapat membakar kalori sebanyak 149 kalori. Anda dapat melakukan yoga di rumah, mudah bukan? Selain dipercaya mampu menurunkan berat badan, yoga juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental. 

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi olahraga yang cepat menurunkan badan di rumah. Ingat, menurunkan berat badan tidak bisa langsung instan. Untuk itu, pastikan anda menerapkan pola diet sehat mulai dari menjaga pola makan, rajin olahraga dan menjaga pola tidur. 

Share

Trending Article

Mengenai Nutrisi Whey Protein, Manfaat & Efek Samping untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal Perbedaan Kasein dan Whey Protein untuk Kesehatan Otot

Apa Itu Bulking? Ini Definisi, Manfaat dan Cara Bulking yang Tepat

Apa Itu Cutting? Ini Penjelasan Pola Latihan Cutting dan Rekomendasi Suplemennya

Suplemen Pembentuk Otot: Jenis, Tips & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Suplemen Gym: Jenis, Manfaat, & Rekomendasi Suplemen Terbaik

Article Category