Health

Jenis – Jenis Olahraga untuk diet yang Sehat

By Erwin |

Banyak orang yang ingin memiliki berat tubuh ideal dengan bentuk tubuh yang menarik. Sehingga banyak dari mereka yang melakukan berbagai jenis olahraga untuk diet yang dapat menurunkan berat badannya.

Namun tidak sedikit pula dari mereka yang belum mengetahui apa saja jenis – jenis olahraga untuk diet. Sehingga meskipun rajin berolahraga masih tidak mampu mencapai berat badan ideal yang diinginkan.

Berikut beberapa jenis olahraga yang dapat membantu anda untuk diet,  yakni:

1. Jalan kaki

Berjalan kaki menjadi salah satu jenis olahraga yang dapat membantu anda menurunkan berat badan.  Meskipun tergolong jenis olahraga yang ringan namun jalan kaki sangat efektif untuk membakar lemak yang ada di tubuh anda.

Jalan kaki dapat anda lakukan di sekitar komplek rumah anda atau berlari beberapa putaran di lapangan. Apabila anda rutin melakukan olahraga jalan kaki maka anda dapat memiliki tubuh yang ideal.

2. Berlari

Lari menjadi salah satu olahraga favorit yang banyak diminati oleh khalayak ramai. Umumnya orang – orang akan berlari pada waktu pagi atau sore hari. Kegiatan lari dapat anda lakukan di setiap weekend atau di hari libur. Apabila dilakukan secara konsisten dengan olahraga untuk diet lainnya, lari akan menjadi sangat efektif untuk program diet anda.

3. Bersepeda

Bersepeda termasuk olahraga yang fleksibel untuk seluruh kalangan usia,. Dengan bersepeda anda akan mengurangi berjuta – juta kalori yang ada dalam tubuh. Selain dapat dilakukan di luar ruang, anda juga bisa mencoba olahraga dengan teknik  bersepeda di berbagai tempat gym.

Selain baik untuk kesehatan, bersepeda juga dapat membantu anda untuk mengencangkan otot kaki dan pergelangan kaki. Hal  ini tentu saja sangat berguna untuk kesehatan jangka panjang.

4. Berenang

Apabila anda memiliki target berat badan serta ukuran tinggi badan yang ideal, maka sebaiknya anda harus mulai membiasakan diri untuk olahraga berenang. Berenang disebut dengan olahraga meditasi. Sebab dengan berenang dapat membantu anda untuk menghilangkan beban pikiran atau stress.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda rutin melakukan olahraga untuk diet sebanyak 3 atau 2 kali dalam seminggu. Namun sebelum melakukan renang anda juga diharuskan konsultasi ke dokter bagaimana kondisi kesehatan anda.

5. Senam

Senam dipercaya dapat membantu anda untuk awet muda dengan proporsi tubuh yang baik. Banyak gaya senam yang dapat anda lakukan, seperti senam Zumba atau senam Aerobik. Jenis – jenis senam ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Anda akan mendapatkan kebugaran tubuh setelah konsisten melakukan senam setiap 3 kali seminggu. Senam sangat baik bagi anda yang hendak memperkuat persendian, memperkokoh tulang, memperbaiki mood serta melancarkan peredaran darah.  Apabila anda tertarik maka anda dapat mengikuti senam di berbagai tempat olahraga yang memiliki tutor senam.

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category