Health

Mau Tahu Berapa Banyak Kalori dalam Satu Buah Apel? Simak Selengkapnya di sini

By Natural Farm |

Suka konsumsi apel? Apel merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan kalori sangat rendah. Maka dari itu, buah sangat terkenal dijadikan bahan makanan diet dan dipercaya mampu menurunkan berat badan. Kira-kira berapa banyak kalori dalam satu buah apel? Kandungan kalori pada buah apel sangatlah rendah, maka dari itu cocok mendukung program diet. Mau tahu info selengkapnya? Bisa simak penjelasannya pada artikel yang akan dibahas kali ini. 

Apel mengandung kalori dalam jumlah yang bervariasi tergantung dengan ukuran dan jenisnya. Kalori sendiri merupakan satuan energi yang bisa membantu dalam mendukung fungsi dan kinerja organ tubuh. Apel memang bisa membantu dalam menurunkan berat badan, namun Anda harus memperhatikan campuran bahannya bisa sesuai dan tidak menyebabkan tambahnya kalori. Nantinya percuma, hanya akan membuat program diet menjadi gagal pastinya!

Kandungan Kalori Dalam 1 Buah Apel

Dalam 1 buah apel yang sudah dikupas berukuran sekitar 100 gram bisa mengandung kalori sebesar 52 kkal. Sedangkan pada 1 apel Granny Smith kecil terkandung sekitar 80 kalori serta apel honeycrisp ukuran besar sekitar 123 kkal. Walaupun jumlah kalorinya berbeda, namun Anda bisa menggunakan berbagai jenis apel untuk menurunkan berat badan. Apel bisa menjadi pengganti makanan ringan yang notabene memiliki kalori dalam jumlah yang tinggi. 

Memang apel termasuk buah yang memiliki kandungan kalori negatif, namun bukan berarti berdampak buruk bagi kesehatan. Namun, kandungan apel yang memiliki banyak kalori bisa dicerna dengan baik dalam tubuh sehingga tidak mengendap dan menimbulkan lemak. Setidaknya Anda bisa mencoba mengkonsumsi buah berkalori negatif sebanyak-banyaknya untuk bisa menurunkan berat badan. Bagaimana tertarik turunkan kalori dengan buah apel?

Beragam Nutrisi yang Terkandung Dalam Buah Apel

Sudah tahu berapa banyak kalori dalam satu buah apel? Selanjutnya Anda perlu tahu berbagai macam nutrisi apel yang bagus untuk menurunkan berat badan. Berikut ini kandungan nutrisi pada buah apel yang perlu Anda ketahui. 

  • Kandungan Serat

Apel yang berukuran sekitar 100 gr mengandung serat sebesar 4 gram sehingga 17% mampu memenuhi AKG (Angka Kecukupan Gizi). Serat pada buah apel berasal dari serat tidak larut dan larut yang biasa dikenal dengan pektin. 

  • Kandungan Air

Apel memiliki kandungan air sekitar 90% dan hidrasinya sangat cukup dalam membantu hormon rasa lapar dan mencegah makan yang berlebihan. Maka dari itulah, apel dianggap sebagai buah yang baik untuk menurunkan berat badan.

  • Lemak

Apel terkenal memiliki kandungan lemak yang sangat rendah sekitar 1 gr lemak. Mengkonsumsi apel secara rutin bisa membantu dalam menurunkan berat badan secara optimal. 

  • Karbohidrat

Setelah mengetahui berapa banyak kalori dalam satu buah apel? Anda harus tahu bahwa karbohidrat dalam buah apel sekitar 20-25 gram. Karbohidrat pada apel memiliki kandungan gula dan mencukupi segala kebutuhan Anda!

Share

Latest Articles

7 Penyebab dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Kenali 10 Penyebab Sering Lupa yang Sering Dialami Generasi Muda

Kenali Ciri Ciri Depresi dari Aspek Psikologi dan Fisik

Begini Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Bersama Pasangan

10 Rekomendasi Body Lotion untuk Bayi yang Aman dan Bebas Bahan Berbahaya untuk Bayi

Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin

Article Category