Health

Jenis Vitamin C yang Aman untuk Lambung Kita, Yuk Simak Agar Tidak Salah Mengkonsumsi

Fungsi utama dari vitamin C yakni guna menjaga sistem imun tubuh dan juga melawan penyakit, akan tetapi ada jenis vitamin C yang akan mengakibatkan lambung menjadi perih dan bahkan mengakibatkan lambung menjadi tidak aman. Berikut ini kami akan rekomendasi merek dari vitamin c yang aman untuk lambung untuk dikonsumsi oleh para penderita asam lambung.

Cara Memilih Saat Akan Mengkonsumsi Suplemen Vitamin C Yang Aman Untuk Lambung Kita

  1. Mencermati jenis dari vitamin C yang akan kalian pilih.
  2. Memilih jenis vitamin C yang mempunyai dosis rendah.
  3. Memilih jenis vitamin C yang memiliki tingkat asam yang relatif rendah.

Macam Vitamin C Yang Cocok dan Aman Untuk Lambung Kita

1. Nutrimax C Max 1000 Gram

Vitamin Nutrimax C ini di dalamnya mengandung vitamin C yang bebas asam yakni Calcium Ascorbate, sehingga aman untuk lambung dan juga untuk ginjal. Calcium Ascorbate ini merupakan jenis vitamin C yang tergolong aman untuk para penderita asam lambung. Dimana vitamin ini mampu mengikat asam askorbat ke kalsium sehingga dapat menetralkan tingkat keasaman. Untuk Anda penderita asam lambung atau mempunyai perut yang sensitif, Nutrimax C Max ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain itu, Nutrimax C Max ini juga dilengkapi dengan kandungan-kandungan mineral Calcium 94 mg guna membantu kesehatan tulang.

2. Nutrimax C+ Pythogreen

Vitamin C yang berikutnya yakni Nutrimax C+ Phytogreen. Dimana vitamin C ini aman untuk lambung kita. Nutrimax C+ Phytogreen ini juga mengandung Calcium Ascorbate Vitamin C. Selain itu, vitamin Nutrimax C+ Phytogreen juga mengandung ekstrak sayur-sayuran seperti sayur bayam, sayur wortel, sayur brokoli, dan juga sayur spirulina. Selain untuk membantu memenuhi asupan vitamin C harian tubuh, vitamin Nutrimax C+ Phytogreen juga bisa membantu memenuhi sumber serat tubuh sehingga menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Dengan mengkonsumsi vitamin ini, Anda bisa memperoleh banyak sekali manfaat selain vitamin C.

3. Sunkist Vitamin C Calcium Ascorbate

Jenis vitamin C dari Sunkist merupakan jenis suplemen vitamin C yang sangat ramah bagi para penderita asam lambung. Karena suplemen vitamin C di dalamnya mengandung Non-Acidic Calcium Ascorbate Vitamin C. Kandungan Non-Acidic Calcium Ascorbate Vitamin C cukup baik untuk para penderita penyakit asam lambung. Selain itu, Sunkist Vitamin C Calcium Ascorbate juga mengandung kalsium yang bisa membantu mencegah iritasi di lambung. Akan tetapi, kadar vitamin C yang diserap oleh lambung tetap optimal. Suplemen jenis ini cukup kalian konsumsi 1 kapsul per hari, beberapa jam sebelum atau pun sesudah minum obat yang lain.

4. Natrol Easy C 1000 Mg

Vitamin C dari Natrol ini di dalamnya mengandung dua jenis vitamin C. Yang pertama yakni Ascorbyl Palmitat dan yang kedua Calcium Ascorbate. Kedua kandungan di atas cukup aman untuk lambung. Vitamin C jenis ini dapat bekerja dengan kekuatan yakni kekuatan double action, yakni larut dalam air dan juga larut dalam lemak, sehingga dapat melindungi bagian dalam dan juga luar sel. Natrol Easy C 1000 mg ini juga mempunyai kandungan Citrus Bioflavonoid yang bisa meningkatkan fungsi penyerapan vitamin C tubuh dan sekaligus sebagai sumber antioksidan yang kuat untuk tubuh. Cukup dikonsumsi 1 tablet setiap hari guna memenuhi kebutuhan vitamin C harian tubuh Anda.

5. Wellness Excell C 300 mg

Vitamin C yang selanjutnya yakni dari Wellness. Vitamin C jenis ini mengandung Calcium Ascorbate atau vitamin C yang aman untuk lambung dan juga mempunyai penyerapan yang lebih baik. Suplemen Wellness Excell ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C sekitar 300 mg yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu juga membantu proses penyembuhan, dan juga membantu pembentukan kolagen. Wellness Excell C ini dikemas dalam kemasan botol plastik isi 30. Tablet ini mempunyai harga yang relatif terjangkau, yaitu sekitar 100 ribuan saja.

6. Holisticare C

Vitamin c yang aman untuk lambung yang terakhir yakni Holisticare C. Untuk orang yang tidak bisa mengonsumsi vitamin salah satunya vitamin C dalam bentuk tablet, mungkin orang tersebut dapat memilih vitamin kunyah atau chewable seperti halnya NOW Chewable Vitamin C. Vitamin C Holisticare C ini mengandung 500 mg vitamin C pada setiap tabletnya. Anda dapat mengonsumsi satu atau bahkan dua tablet kunyah setiap harinya. Produk ini tentunya bebas dari kandungan alergen dan juga sangat cocok bagi orang vegan. Akan tetapi, Anda perlu untuk memerhatikan kandungan gulanya jika Anda sedang mengurangi asupan gula harian dalam tubuh. Vitamin Holisticare C ini mengandung beberapa gula dan juga pemanis alami, meski jumlah keseluruhannya hanya 1gram setiap dosisnya. Vitamin C Holisticare C ini juga memiliki rasa jeruk alami yang banyak disukai sebagian besar orang.

Photo by aedrozda / Pixabay