Health

Sayuran Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Batuk, Untuk Redakan Gejala 

By Admin |

Ketika Anda sedang mengalami batuk, maka harus memahami sayuran yang tidak boleh dimakan saat batuk. Walaupun kehadiran dari sayuran mempunyai kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh terutama akan membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, tetapi justru terdapat beberapa jenis sayuran yang perlu dihindari. 

Sayuran memang dapat menjadi sumber gizi yang terbaik untuk meredakan gejala dari penyakit seperti batuk. Tetapi karena minimnya informasi, Anda tidak tahu bahwa terdapat beberapa kandungan tertentu di dalam sayuran yang bisa berpotensi mempengaruhi kondisi kesehatan Anda tersebut. 

Penyebab Batuk Yang Perlu Diketahui

Batuk menjadi salah satu kondisi yang pernah dialami oleh semua orang baik bayi, anak-anak hingga orang dewasa. Biasanya batuk dapat berlangsung hingga beberapa hari dan gejalanya juga bisa hilang dengan sendirinya. 

Penyakit inipun ternyata juga bisa muncul disebabkan oleh beberapa faktor seperti menghirup zat dimana mengakibatkan saluran pernapasan iritasi, merokok, mempunyai alergi hingga bekerja di tempat dengan polusi yang cukup tinggi.

Tidak sampai disitu saja, virus dan bakteri menjadi penyebab paling umum dari infeksi saluran tersebut. Biasanya batuk yang disebabkan karena virus akan berlangsung beberapa hari hingga minggu. Apabila berlangsung dalam waktu lama, Anda mungkin akan memerlukan antibiotic. 

Nah bagi Anda yang sedang mengalami batuk ini, maka perlu memahami beberapa jenis sayuran yang sebaiknya harus dihindari. Hal tersebut karena beberapa kandungan terkadang justru dapat mengakibatkan gejala semakin parah. 

Sayuran Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Batuk, Ada Apa Saja

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa terdapat beberapa jenis sayuran yang tidak boleh dimakan ketika batuk. Hanya saja sebagian besar dari masyarakat memang belum menyadar hal tersebut. itulah sebabnya, Anda bisa mengecek daftar sayuran yang dilarang dikonsumsi saat batuk ini. 

1. Brokoli 

Selama ini brokoli memang menjadi sayuran yang mempunyai kandungan gizi karena bisa menjaga sistem pencernaan. Tetapi ketika Anda batuk sebaiknya harus dihindari karena ternyata di dalamnya memiliki kandungan dimana bisa mengakibatkan alergi pollen atau serbuk sari. 

2. Bayam 

Ada alasan juga kenapa bayam dilarang untuk dikonsumsi ketika Anda sedang mengalami batuk. Yakni karena di dalamnya memiliki kandungan berupa histamin yakni zat yang mampu meningkatkan adanya produksi lendir di dalam tenggorokan. 

3. Kentang 

Sama seperti juga dengan kandungan sebelumnya, kentang juga mampu menyebabkan adanya alergi pollen pada makanan. Tetapi kondisi ini biasanya hanya terjadi pada penderita dimana sensitive terhadap pollen birch. 

4. Kubis

Makanan terakhir yang perlu dihindari adalah kubin karena juga bisa menimbulkan reaksi alergi bagi orang-orang yang mempunyai sensitif pada mugwort. Selain itu, reaksi alergi inilah juga bisa disebabkan karena enzin protein chitinase. 

Batuk memang menjadi kondisi dimana akan membuat para penderitanya tidak nyaman terutama jika berlangsung dalam waktu lama. Oleh sebab itulah sebaiknya Anda dapat memperhatikan dengan baik sayuran yang tidak boleh dimakan saat batuk tersebut.

Share

Trending Article

Ini 10 Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan & Kesehatan Tubuh

Kalori Ayam Pada Setiap Bagian-Bagiannya

Pisang Berapa Kalori? Apa Saja Manfaatnya? Ini Jawabannya!

100 Gram Nasi Berapa Kalori? Ini Kebutuhan Asupan Kalori Harian

Jangan Sampai Salah! Inilah Manfaat Menghitung Kalori Kalkulator Setiap Harinya

Inilah Tips Diet Tetap Makan Bakso Berapa Kalori! Cek Selengkapnya Sekarang

Article Category