Health

3 Cara Menghilangkan Stretch Mark Paling Ampuh

By Erwin |

Stretch mark atau guratan kemerahan di beberapa area tubuh mungkin membuat beberapa orang kurang percaya diri. Maka dari itu,  banyak yang mencari cara menghilangkan stretch mark yang paling ampuh. Stretch mark adalah guratan merah muda atau abu-abu yang kadang nampak di kulit bagian tubuh yang mengandung banyak lemak dan disebabkan oleh penurunan atau peningkatan berat badan.  Meskipun bukan penyakit berbahaya, tetapi kondisi ini dapat menurunkan kepercayaan diri karena dianggap kurang indah untuk tubuh.  

Cara Menghilangkan Stretch Mark Paling Ampuh

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan stretch mark, simak caranya dengan berbagai bahan alami berikut ini: 

1. Madu

Bahan pertama yang dapat dengan mudah untuk menyembuhkan penyakit ini adalah madu. Madu sendiri mempunyai sifat melembapkan, sehingga bisa membantu mengurangi gejala stretch mark dengan cepat. Selain itu, madu juga mempunyai sifat antiseptik yang berfungsi untuk meredakan gatal dan menyembuhkan luka. Maka tak heran madu ini sering digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi stretch mark.

Cara penanganan dengan madu ini cukup mudah. Oleskan saja madu tersebut ke area yang terkena stretch mark. Kemudian, kompres dengan kain dan air hangat selama kurang lebih 15 menit. Cara ini termasuk efektif dan mudah dilakukan oleh siapa saja. 

2. Lidah Buaya

Siapa yang tidak pernah mendengar lidah buaya? Hampir setiap orang pasti sudah mengenal dan mengetahui apa khasiat dari lidah buaya. Tanaman ini mudah ditemukan dan didapatkan di sekitar tempat tinggal Anda.  Lidah buaya sendiri mempunyai sifat dingin yang dapat digunakan untuk menyembuhkan luka dengan cepat. Tanaman lidah buaya memiliki banyak vitamin dan mengandung beberapa enzim.

Cara menyembuhkan stretch mark dengan menggunakan metode lidah buaya cukup mudah. Anda hanya perlu memotong lidah buaya tersebut. Kemudian, ambil bagian dalamnya yang sering disebut dengan gel. Lalu oleskan saja gel tersebut hingga merata ke bagian yang terkena stretch mark. Lakukan langkah-langkah ini secara rutin hingga guratan tersebut hilang dari kulit Anda. 

3. Putih Telur

Putih telur juga dapat membantu Anda dalam mengatasi kondisi stretch mark. Ini karena putih telur mengandung asam amino dan protein yang cukup tinggi. Nah, hal tersebut dapat membantu menyamarkan atau bahkan menghilangkan area yang terkena stretch mark

Cukup kocok 1 butir telur. Kemudian, oleskan itu ke area stretch mark Anda. Biarkan cairan telur tersebut kering secara alami. Lalu bilas dengan air dingin. Cara di atas sangat mudah untuk dilakukan. Sudah banyak orang yang mempraktikkannya dengan bahan alami ini dan memperoleh hasil yang memuaskan.  

Itulah pembahasan mengenai cara menghilangkan stretch mark dengan ampuh dan aman. Dari deretan cara di atas, manakah cara yang akan Anda coba terlebih dahulu?   


 

Share

Trending Article

Article Category