Health

Penyebab dan Obat Flu Yang Aman Untuk Ibu Hamil, Atasi Segera!

By Admin |

Mencari obat flu yang aman untuk ibu hamil memang tidak boleh sembarangan dalam dilakukan. Terlebih lagi terdapat obat yang boleh dan tidak dibolehkan untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang hamil tersebut. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa mengatasi flu pada ibu hamil memang tidaklah semudah seperti di bayangkan. Hal tersebut mungkin disebabkan karena dalam kondisi ini, kekebalan tubuh yang mereka miliki tidak bekerja dengan optimal. 

Penyebab Flu Pada Ibu Hamil 

Perlu diingat bahwa apapun yang Anda konsumsi selama kehamilan ternyata akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang dari janin di dalam perut Anda. Nah, selain mengganggu, penyakit flu ternyata juga bisa mengakibatkan penyakit lebih serius seperti pneumonia serta bronkitis. 

Untuk penyebab flu pada ibu hamil ternyata sama dengan umumnya yakni disebabkan karena virus. Virus itulah menyebar dengan cepat melalui udara dan kondisi tersebut sering tidak disadari oleh seseorang. Dengan begitu virus justru bisa menyerang sistem pernapasan sehingga membuat seseorang bersih-bersih dan menjadi pilek. 

Karena itulah ibu yang sedang hamil biasanya disarankan agar tidak mendekat atau bertatap langsung dengan orang penderita flu tanpa masker. Terlebih lagi, selama kehamilan daya tahan tubuh Anda tersebut akan lemah. 

Untuk gejala flu pada ibu hamil ternyata juga sama seperti tubuh terasa lemas, nyeri sekaligus pegal, wajah menjadi kemerahan, tubuh terasa panas dingin, kepala pusing bahkan beberapa juga mengalami mual sekaligus muntah. 

Obat Flu Yang Aman Untuk Ibu Hamil 

Untuk mengatasi masalah flu, maka ibu hamil bisa mengonsumsi sejumlah obat untuk flu. Tetapi Anda memang tidak boleh sembarangan dalam memilihnya. Berikut ini obat flu yang aman untuk ibu hamil dimana dapat Anda pilih. 

1. Paracetamol 

Pilihan obat pertama adalah paracetamol ini dimana obat paling aman untuk dikonsumsi sewaktu hamil. Obat inipun dapat membantu untuk mengatasi nyeri ringan hingga sedang. Beberapa kondisi lainnya seperti nyeri otot, sakit kepala, radang sendi, sakit gigi, sakit punggung, hingga flu. 

2. Dextromethorphan 

Pilihan obat lainnya adalah yang mempunyai kandungan berupa dextromethorphan dimana mampu meredakan gejala flu disertai dengan batuk. Cara kerjanya adalah dengan menurunkan aktivitas pada bagian otak dimana menjadi penyebab batuk. 

3. Antihistamin 

Rekomendasi obat untuk mengatasi masalah flu berikutnya adalah antihistamin ini. Obat antihistamin seperti Claritin dan Benadryl tergolong aman dikonsumsi apabila penyebab flu adalah karena alergi. Itulah mengapa baiknya harus dibicarakan dengan pihak dokter dahulu. 

Karena memiliki daya tahan tubuh yang lemah selama kehamilan, ternyata membuat seorang ibu hamil bisa dengan mudah terkena gangguan flu. Dengan begitu akan membuat aktivitas mereka jadi terganggu. Karena itulah Anda bisa mencoba untuk menggunakan obat flu yang aman untuk ibu hamil di atas.

Share

Trending Article

Cara Membesarkan Alat Kelamin Pria dengan Bawang Putih Benarkah Bisa Efektif

Inilah Cara Melakukan Gerakan Kayang Adalah

Inilah Cara Menurunkan Panas Pada Orang Dewasa

Cara Menghilangkan Jerawat di Pipi, Bantu Kembalikan Kepercayaan Diri!

Langkah-Langkah Dan Tips Penting Cara Melakukan Push-Up Yang Benar

Tips Dan Trik Yang Efektif Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Article Category